Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Minggu, 15 September 2013

RASKIN......



1.     TUJUAN
Prosedur ini bertujuan untuk menetapkan tata cara penyelenggaraan pengelolaan pendistribusian beras untuk penduduk miskin di tingkat kelurahan Pekapuran Laut.

2.     RUANG LINGKUP
Mengatur tata cara pengelolaan pendistribusian beras untuk penduduk miskin.

3.     REFERENSI
3.1.    -

4.     DEFINISI
4.1.   Raskin adalah bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan bagi penduduk tidak mampu / penduduk miskin berupa bantuan beras.

5.     KETENTUAN UMUM
5.1.   Penetapan penduduk miskin ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan data dari BPS berupa RTSM (Rumah Tangga Miskin Penerima Manfaat)

6.     URAIAN PROSEDUR
6.1.  Berdasarkan data RTSM dari pemerintah, Kasi Kesejahteraan Masyarakat melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang daftar penduduk penerima manfaat bantuan beras.
6.2.  Sesuai jadwal pengiriman beras raskin dari Bulog, maka Kasi Kesejahteraan Masyarakat melakukan penerimaan beras sesuai surat pengiriman beras.
6.3.    Kasi Kesejahteraan Masyarakat menandatangani tanda terima pada saat serah terima beras raskin.
6.4.  Kasi Kesejahteraan Masyarakat selanjutnya melakukan distribusi raskin ke masyarakat dan menerima uang pembayaran dari penerima raskin.
6.5.      Data distribusi raskin dimasukkan dalam DPM (Daftar Penerima Manfaat) kemudian disampaikan ke Lurah untuk diketahui.
6.6.      Selanjutnya DPM dilaporkan ke Bolog Divre.
6.7.      Kasi Kesejahteraan Masyarakat melakukan penyetoran uang beras raskin ke Bagian Kesra Kota  dan menerima bukti penyetoran uang.

7.     ARSIP
7.1.     RTSM
7.2.     DPM
7.3.     Tanda Terima
7.4.     Bukti penyetoran