Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Minggu, 15 September 2013

STANDAR PELAYANAN SKCK DI PEKAPURAN LAUT

  
1.     TUJUAN
Prosedur ini bertujuan untuk menetapkan tata cara penyelenggaraan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian  di tingkat kelurahan dalam pelayanan masyarakat.

2.     RUANG LINGKUP
Mengatur tata cara pengurusan permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

3.     REFERENSI
3.1.    Keputusan Mendagri Nomor 28 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Daerah.
3.2.    Peraturan Presiden Nomor 25 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan sipil

4.     DEFINISI
4.1.   Kartu Keluarga yang selanjutnya yang disingkat KK adalah kartu identitas keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan, dan jumlah anggota keluarga
4.2.   Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang selanjutnya yang disingkat SKCK adalah surat keterangan yang di keluarkan oleh kepolisian yang memuat data tentang kelakuan baik, tanpa adanya catatan kriminal.
4.3.   Warga Negara Indonesia yang disingkat WNI merupakan orang yang bertempat tinggal di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

5.     KETENTUAN UMUM
5.1.   Persyaratan administrasi pengurusan SKCK adalah :
5.1.1.     Surat pengantar RT/RW
5.1.2.     Pas foto berwarna 4x6 cm = 2 (dua) lembar
5.1.3.     Fotocopy KK = 2 lembar
6.     URAIAN PROSEDUR
6.1.      Pemohon / masyarakat datang ke Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum  dengan membawa berkas persyaratan untuk pengurusan SKCK.
6.2.      Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum melakukan verifikasi kelengkapan berkas dari pemohon, apabila belum lengkap maka meminta pemohon untuk dapat melengkapi berkas persyaratan.
6.3.      Setelah berkas persyaratan lengkap, selanjutnya Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum melakukan registrasi permohonan SKCK pada Buku Register.
6.4.      Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum menyampaikan Permohonan SKCK beserta lampiran berkas persyaratan kepada Lurah untuk ditandatangani.
6.5.      Lurah membubuhkan tandatangan pada Permohonan SKCK.
6.6.      Kemudian Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum menyerahkan permohonan SKCK ke pemohon untuk selanjutnya melanjutkan pengurusan ke Kecamatan dan Polsek.

7.     ARSIP