Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 23 Oktober 2013

KUNJUNGAN KERJA FKUB KOTA BANJARMASIN

Maria Felisia <felisiasoekoco@gmail.com>
20 Okt (3 hari yang lalu)


KUNJUNGAN KERJA FKUB KOTA BANJARMASIN
 KE FKUB KOTA MATARAM


      SECARA UMUM TUJUAN KUNJUNGAN KERJA ADALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN PENGURUS FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKUB) KOTA BANJARMASIN DALAM MEWUJUDKAN UMAT BERAGAMA .
       SECARA KHUSUS TUJUAN PENTING YANG INGIN DICAPAI DALAM KEGIATAN INI ADALAH MEMAHAMI PERAN PEMERINTAH DALAM MEWUJUDKAN UMAT BERAGAMA, MEMAHAMI PERAN TOKOH AGAMA DALAM MEMBANGUN DAN MEMELIHARA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA SERTA MEMAHAMI PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN PEMUDA DALAM MEMELIHARA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA.
      ROMBONGAN FKUB KOTA BANJARMASIN YANG DI PIMPIN OLEH KEPALA KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA BANJARMASIN DRS. HERMANSYAH DENGAN MEMBAWA SERTA ANGGOTA FKUB KOTA BANJARMASIN BESERTA DEWAN PEMBINA DAN DEWAN PENASEHAT YANG JUMLAH KESELURUHAN SEBANYAK 37 ORANG DITERIMA OLEH WAKIL WALIKOTA MATARAM H. MOHAN ROLISKANA, S.SOS., MH DI DAMPINGI  KEPALA KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA MATARAM H. BONDAN WISNU JATI DI AULA KANTOR WALIKOTA MATARAM.

         DALAM KUNJUNGANNYA KALI INI FKUB  KOTA BANJARMASIN INGIN MENGGALI INFORMASI LEBIH BANYAK TENTANG PERANAN UTAMA PEMERINTAH DAERAH DALAM MENJAGA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA YANG MAJEMUK SEPERTI DISAMPAIKAN KEPALA KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA BANJARMASIN DRS. HERMANSYAH DALAM SAMBUTANNYA. BELIAU JUGA MEMBERIKAN GAMBARAN SEKILAS MENGENAI KOTA BANJARMASIN.
          WAKIL KETUA FKUB KOTA MATARAM DR. IR. GUSTI LANANG MEDIA. M.SI MENAMBAHKAN BAHWA PENDEKATAN YANG DILAKUKAN FKUB SELAMA INI DALAM MEREDAM KONFLIK ANTARA UMAT BERAGAMA ADALAH MELALUI DIALOG DAN KOMUNIKASI DENGAN TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA.
          DITAMBAHKAN POLA BAHWA KOMITMEN PEMERINTAH KOTA MATARAM UNTUK MENDUKUNG KEGIATAN FKUB SANGAT TINGGI SEPERTI TELAH DIBERIKANNYA REKOMENDASI UNTUK PENYEDIAAN TANAH, GUNA MEMBANGUN KANTOR FKUB OLEH KEMENTRIAN AGAMA YANG DIPEROLEH DARI DANA APBN KOTA MATARAM TAHUN 2014.
           SELANJUTNYA ACARA DIAKHIRI DENGAN PEMBERIAN CINDERA MATA KEPADA WAKIL WALIKOTA MATARAM H. MOHAN ROLISKANA, S.SOS., MSI OLEH KEPALA KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA BANJARMASIN DRS. HERMANSYAH.