Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 17 Januari 2014

BAAYUN MAULID.

 RATUSAN ORANG DATANG MEMENUHI HALAMAN MESJID SULTAN SURIANSYAH GUNA MENGIKUTI DAN MENYAKSIKAN ACARA BAAYUN MAULID YANG MERUPAKAN KEKAYAAN DARI BUDAYA BANJAR.
 

       WALIKOTA BANJARMASIN H. MUHIDIN 
DAN
WAKIL WALIKOTA HM. IRWAN ANSHARI 

 TURUT SERTA DALAM KEGIATAN INI YANG SELALU DILAKSANAKAN SETIAP TANGGAL 12 RABIUL AWAL DALAM PENANGGALAN HIJRIAH HINGGA SEKARANG DIKENAL DENGAN TRADISI BAAYUN MAULID.

        
ACARA DIAWALI DENGAN PENGAJIAN DI DALAM MESJID DAN PEMBACAAN AYAT SUCI AL’QURAN SERTA SHOLAWAT NABI.
DARI INFORMASI YANG DI DAPAT SEBANYAK 158 PESERTA YANG MENGIKUTI ACARA BAAYUN MAULID KALI INI. SELAIN BALITA YANG MENJADI PESERTA ADA JUGA PESERTA YANG SUDAH DEWASA, DAN BUKAN HANYA PENDUDUK SETEMPAT YANG MENGIKUTI ACARA INI TETAPI ADA JUGA WARGA MASYARAKAT YANG BERASAL DARI LUAR BANJARMASIN.
 BAGI ANAK ANAK YANG MENGIKUTI KEGIATAN INI DIHARAPKAN DAPAT MENJADI ANAK YANG BERBAKTI DAN MENELADANI SIFAT RASULULLAH SAAT BESAR NANTI.

WALIKOTA BANJARMASIN H.MUHIDIN MENYAMPAIKAN BAHWA KEGIATAN BAAYUN MAULID INI UNTUK MELESTARIKAN BUDAYA YANG MERUPAKAN TRADISI WARGA KOTA BANJARMASIN.

SETELAH WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MENGIKUTI ACARA BAAYUN MAULID, ACARA DILANJUTKAN DENGAN RAMAH TAMAH DAN DIAKHIRI DENGAN NYEKAR KE MAKAM SULTAN SURIANSYAH TAK JAUH DARI LOKASI KEGIATAN
TERIMA KASIH