Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Sabtu, 08 Maret 2014

PEMBUKAAN MTQ NASIONAL KE-46

WALIKOTA BANJARMASIN H MUHIDIN DI DAMPINGI WAKIL WALIKOTA HM IRWAN ANSHARI DAN SEKRETARIS DAERAH H ZULFADLI GAZALI, JUMAT (7/3) MALAM DI PANGGUNG SIRING DEPAN BALAI KOTA RESMI MEMBUKA KEGIATAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) NASIONAL KE-46 TINGKAT KOTA BANJARMASIN TAHUN 2014.
PEMBUKAAN MTQ INI DITANDAI DENGAN PEMUKULAN DELAPAN BEDUK OLEH H MUHIDIN SERENTAK BERSAMA UNSUR MUSPIDA KOTA BANJARMASIN. DALAM SAMBUTANNYA, H MUHIDIN BERHARAP DENGAN KEGIATAN INI SALAH SATU VISI KOTA BANJARMASIN YAITU UNTUK MENJADI KOTA YANG RELIGIUS DAPAT DIWUJUDKAN.

 ACARA PEMBUKAAN MTQ INI JUGA DIMERIAHKAN DENGAN PERTUNJUKAN KEMBANG API DAN PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS PIALA BERGILIR DARI KECATAMAN BANJARMASIN TENGAH SEBAGAI TUAN RUMAH MTQ SEBELUMNYA KEPADA WALIKOTA H MUHIDIN YANG SELANJUTNYA DISERAHKAN KEPADA CAMAT BANJARMASIN UTARA SEBAGAI TUAN RUMAH PENYELENGGARAAN MTQ KALI INI.

 Dra H SITI HAPSYAH, CAMAT BANJARMASIN UTARA SEBAGAI KETUA UMUM PENYELENGGARAAN MTQ INI MENYAMPAIKAN, TEMA MTQ KALI INI ADALAH “DENGAN MTQ NASIONAL KE-46, KITA TINGKATKAN PEMAHAMAN, PENGAMALAN DAN PENGHAYATAN AJARAN AL QURAN”.
KEGIATAN INI DEGALAR DARI TANGGAL 7 HINGGA 10 MARET 2014 DENGAN KEGIATAN LOMBA MELIPUTI MUSABAQAH, TARTIL QUR'AN, QIRAAT ALQUR'AN, MUSABAQAH HIFZUL QUR'AN, FAHMIL QUR'AN, MUSABAQAH SYAHRIL QUR'AN DAN KHATIL QUR'AN, DENGAN  TOTAL 28 CABANG LOMBA .
PESERTA YANG MENGIKUTI LOMBA BERJUMLAH 247 PESERTA DARI LIMA KECAMATAN DI KOTA BANJARMASIN. DENGAN RINCIAN, KECAMATAN BANJARMASIN BARAT MENGIRIM 50 PASERTA, BANJARMASIN TENGAH 51 PESERTA, BANJARMASIN SELATAN 42 PESERTA, BANJARMASIN TIMUR 37 PESERTA DAN BANJARMASIN UTARA SEBAGAI TUAN RUMAH MENGIKUTKAN 67 PERSERTA.
 SEDANGKAN HADIAH YANG DISEDIAKAN PANITIAN BERUPA TROPI DAN UANG PEMBINAAN SERTA HADIAH BERUPA BARANG BAGI PEMENANG JENIS LOMBA YANG DISESUAIKAN DENGAN BANTUAN YANG DIBERIKAN OLEH PIHAK PENYUMBANG. SELAIN ITU JUGA DISEDIAKAN PAKET UMRAH UNTUK EMPAT PEMENANG, YAKNI DUA HADIAH UMRAH DARI WALIKOTA BANJARMASIN DAN DUA HADIAH UMRAH DARI H HADIMI SELAKU PIMPINAN PT AWANG SEJAHTERA.