Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Minggu, 04 Mei 2014

KAWASAN TANPA ROKOK (KTR)

MINGGU (4/5) PERATURAN DAERAH (PERDA) NOMOR 7 TAHUN 2013 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) DI KOTA BANJARMASIN RESMI MULAI BERLAKU. DITANDAI DENGAN PELEPASAN BALON OLEH 
SEKRETARIS DAERAH KOTA BANJARMASIN H ZULFADLI GAZALI 
DIDAMPINGI KEPALA DINAS KESEHATAN KOTA BANJARMASIN DIAH PRASWASTI.
LAUNCHING PERDA INI DILAKSANAKAN DI SELA KEGIATAN SENAM PAGI DI KAWASAN CAR FREE DAY SABILAL MUHTADIEN BANJARMASIN, TEPATNYA DI DEPAN RUMAH DINAS WAKIL GUBERNUR KALSEL.



DALAM SAMBUTANNYA, ZULFADLI BERHARAP KEPADA WARGA KOTA BANJARMASIN AGAR BISA MENGETAHUI TENTANG PERDA INI DAN MENGHIMBAU AGAR KITA SEMUA BISA MEMATUHI PERDA TERSEBUT.
TUJUAN PENETAPAN PERDA INI ANTARA LAIN ADALAH UNTUK MEMBERIKAN PERLINDUNGAN YANG EFEKTIF DARI BAHAYA PAPARAN ASAP ROKOK BAGI ORANG LAIN SERTA MEMBERIKAN RUANG DAN LINGKUNGAN YANG BERSIH DAN SEHAT BAGI MASYARAKAT.
SELAIN ITU PERDA INI JUGA DIHARAPKAN AKAN BISA MEMENUHI RASA AMAN DAN NYAMAN PADA SEMUA ORANG SERTA MENINGKATKAN KESADARAN, KEMAUAN DAN KEMAMPUAN UNTUK HIDUP SEHAT.


KAWASAN TANPA ROKOK SENDIRI SEBAGAIMANA TERCANTUM DALAM AYAT SATU MELIPUTI TEMPAT PELAYANAN KESEHATAN, TEMPAT PROSES BELAJAR MENGAJAR, TEMPAT BERMAIN ANAK, TEMPAT IBADAH, TEMPAT KERJA, ANGKUTAN UMUM SERTA TEMPAT-TEMPAT UMUM LAINNYA.
PENERAPAN PERDA KTR DI TAHUN 2014 INI DIAWALI DENGAN UPAYA PEMBINAAN OLEH PEMBINA, SATGAS DAN RELAWAN KTR SEBELUM PENERAPAN KETENTUAN PIDANANYA PADA TAHUN 2015 NANTI.
PELANGGARAN ATAS KETENTUAN SEBAGAIMANA DIMAKSUD AKAN DIKENAKAN DENDA SEBESAR Rp. 100.000,- (SERATUS RIBU RUPIAH) 
UNTUK SETIAP KALI PELANGGARAN ATAU DENDA PALING BANYAK Rp. 50.000.000,- (LIMA PULUH JUTA RUPIAH).
 DALAM KEGIATAN INI ZULFADLI GAZALI JUGA MEMASANGKAN PIN KEPADA PERWAKILAN  SATGAS DAN RELAWAN KTR, SERTA PENARIKAN UNDIAN DOORPRIZE BERUPA DUA UNIT SEPEDA BAGI WARGA YANG MENGIKUTI SENAM BERSAMA SAAT LAUNCING.