Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Kamis, 01 Mei 2014

LOKAKARYA SIAGA AKTIF 2014


GERAKAN PENGEMBANGAN DAN PEMBINAAN DESA SIAGA SUDAH MULAI DILAKSANAKAN SEJAK TAHUN 2006, NAMUN BANYAK DIANTARANYA YANG BELUM BERHASIL MEWUJUDKAN DESA DAN KELURAHAN SIAGA AKTIF. HAL INI KARENA PENGEMBANGAN DAN PEMBINAAN KELURAHAN SIAGA MEMERLUKAN PROSES PEMBERDAYAAN MASYARAKAT YANG CUKUP PANJANG.
DALAM LAPORANNYA KEPALA DINAS KESEHATAN KOTA BANJARMASIN 
DRG. DIAH. R. PRASWASTI MENYAMPAIKAN TUJUAN DIBENTUKNYA KELURAHAN SIAGA AKTIF ADALAH UNTUK MENINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN MASYARAKAT SETINGGI-TINGGINYA, MASYARAKAT SEHAT DAN MANDIRI YANG SADAR, MAU DAN MAMPU UNTUK MENCEGAH DAN MENGATASI BERBAGAI ANCAMAN TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT.

 
 WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN HM. IRWAN ANSHARI SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN MENYAMPAIKAN BAHWA KEBERHASILAN PENGELOLAAN POSYANDU MEMERLUKAN DUKUNGAN YANG MANTAP DARI BERBAGAI PIHAK.
 DUKUNGAN TERSEBUT DIANTARANYA DUKUNGAN MORIL, MATERIL, MAUPUN FINANSIAL DISAMPING ITU DIPERLUKAN ADANYA KERJASAMA DENGAN BERBAGAI PIHAK TERKAIT.

           SELAIN ITU PULA BELIAU MENGHIMBAU DAN BERHARAP AGAR DANA UANG MAKAN TAMBAHAN BAGI BAYI DAN BALITA DI POSYANDU UNTUK DITAMBAHKAN YANG SEMULA 100 RIBU PERBULAN MENJADI 1 JUTA PERBULANNYA. 
 SEMUA INI DISAMPAIKAN BELIAU AGAR KELANGSUNGAN KESEHATAN BAYI DAN BALITA SEBAGAI PENERUS CITA CITA BANGSA DAPAT MENJADI TANGGUNG JAWAB KITA SEMUA. 
DALAM KELURAHAN SIAGA AKTIF, PERAN AKTIF MASYARAKAT SANGAT DIPERLUKAN DALAM KEDARURATAN KESEHATAN, SEPERTI ADANYA AMBULAN DESA YAITU MOBIL YANG SECARA SUKARELA DISIAGAKAN UNTUK MEMBANTU IBU HAMIL YANG TELAH TIBA MASA PERSALINANNYA ATAU IBU HAMIL YANG DIHARUSKAN UNTUK MEMERIKSAKAN DIRI KE FASILITAS YANG LEBIH MEMADAI.

  SEBAGAI BUKTI KOMITMEN UNTUK MENCAPAI KELURAHAN SIAGA AKTIF, MAKA DILAKUKAN PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA KEPALA DAERAH DALAM HAL INI WALIKOTA BANJARMASIN YANG DI WAKILI WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN HM. IRWAN ANSHARI BERSAMA SELURUH CAMAT DAN LURAH 
YANG ADA DI KOTA BANJARMASIN DAN DISAKSIKAN 
KEPALA DINAS KESEHATAN KOTA BANJARMASIN.


HADIR SEBAGAI NARASUMBER DALAM LOKAKARYA SIAGA AKTIF 2014 IBU INTAN DARI BKKBN PUSAT.