Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 07 Mei 2014

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW,

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW, DILAKSANAKAN OLEH PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN DI LOBBY BALAI KOTA BANJARMASIN 
RABU (07/04) PAGI.
KEGIATAN INI DIHADIRI WALIKOTA BANJARMASIN H. MUHIDIN BESERTA ISTERI, SELURUH KEPALA SKPD DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN SERTA SELURUH KARYAWAN DAN KARYAWATI PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN.




SEBAGAI PENCERAMAH HADIR HABIB AHMAD AL HABSYI DARI JAKARTA. PERINGATAN ISRA MI’RAJ MENGAMBIL TEMA SEKEDAR KEBUTUHAN HIDUP CUKUP DENGAN APA YANG KITA DAPATKAN, NAMUN MEMILIKI MAKNA HIDUP HARUS ADA YANG KITA BERIKAN.
DALAM CERAMAHNYA BELIAU MENYAMPAIKAN 4 (EMPAT) MAKNA ISRA MI’RAJ SEBAGAI PELAJARAN HIDUP KITA SETIAP HARI. PERTAMA SEBAGAI PEMIMPIN AGAR TIDAK SOMBONG SERTA SELALU MENDAHULUKAN KEPENTINGAN RAKYAT. 
APABILA SUDAH KAYA INGATLAH PADA RAKYAT MISKIN.
KEDUA SEBAGAI PEMIMPIN HARUS SELALU MEMPERHATIKAN DAN MENCINTAI RAKYATNYA. INI DIMAKSUDKAN AGAR MASYARAKAT YANG SUDAH MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA PEMIMPINNYA UNTUK SELALU MEMPERHATIKAN RAKYATNYA AGAR SELALU DI CINTAI RAKYATNYA.
MEMILIKI SIFAT KONA’AH, MAKSUDNYA SEBAGAI MANUSIA YANG DICIPTAKAN TUHAN SEBAGAI MAKHLUK YANG PALING SEMPURNA, KITA SEMUA WAJIB UNTUK BEKERJA UNTUK MENDAPATKAN  SESUATU YANG HALAL TANPA HARUS MENGHARAP BELAS KASIHAN DARI ORANG LAIN. BELIAU JUGA BERPESAN AGAR KITA SEMUA TIDAK MENGINGINKAN MILIK SESAMA DAN TIDAK MENJADI ORANG YANG SOMBONG.


MAKNA YANG TERAKHIR, BAHWA KITA HARUS SELALU MENGHORMATI SESAMA YANG LEBIH TUA DAN SALING MENGHARGAI. MENURUT BELIAU SEKARANG INI KITA MENGALAMI KRISIS AKHLAK DIMANA YANG MUDA TIDAK LAGI MENGHORMATI YANG TUA, DAN YANG PALING FATAL ADALAH ANAK MEMBUNUH ORANG TUANYA HANYA KARNA MASALAH YANG KECIL.
OLEH SEBAB ITU BELIAU BERPESAN AGAR KITA SEMUA SELALU MENCARI SURGA, DIMANA SURGA KITA ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU DAN SELALU SAYANGILAH ORANG TUA  KITA SELAMA MEREKA MASIH ADA. SEPERTI BUKU  YANG DITULIS OLEH HABIB AHMAD AL HASYI YANG BERJUDUL ADA SURGA DI RUMAHMU.