Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 28 Juli 2014

monitoring harga di beberapa pasar

Idul Fitri 1435 H    tinggal beberapa hari lagi. 
Guna menjaga kestabilan harga bahan pokok di masyarakat, jajaran Pemerintah Kota (pemko) Banjarmasin melakuakan monitoring harga di beberapa pasar, rabu (23/7).



 Tim dipimpin langsung Walikota Banjarmasin H Muhidin di dampingi Kapolresta Kombes Pol Suharyono Sik SH, Wakil Walikota HM Irwan Anshari dan Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali beserta instansi terkait.
Pasar pertama yang didatangi tim adalah pasar tradisional Teluk Dalam Muara di jalan Sutoyo S. Dalam pemantauan ini tidak ditemukan pedagang yang menaikan harga diluar batas kewajaran, setelah itu tim melanjutkan pemantauan ke Pasar Lama.

 Kita telah melihat sendiri keadaan bahan-bahan yang dijual para pedagang seperti ayam, daging, bebek, telor, beras dan lain-lain. Alhamdulillah semua bagus dan layak dikonsumsi, jadi masyarakat tidak perlu was-was. Harga juga cukup stabil, tidak ada kenaikan yang memberatkan” ungkap H Muhidin di sela-sela monitoring.


 Kesempatan ini juga digunakan H Muhidin untuk melihat keadaan bangunan pasar serta fasilitas penunjang lainnya, beliau juga memberikan pengarahan untuk selalu menjaga kebersihan pasar karena pasar merupakan salah satu objek penilaian Adipura. Selain pasar tradisional, monitoring ini juga dilakukan di pasar modern.