Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Kamis, 28 Agustus 2014

Diklat Kepemimpinan Tk IV Angkatan II

Perbedaan Diklat Pim Pola lama dengan Pola Baru, di dalam diklat pola lama hanya memfokuskan pada kemampuan menyusun rencana aksi, lebih banyak teori dibandingkan praktek dan terlalu banyak materi yang terkait dengan teknis manajerial.Sedangkan dalam diklat pola baru tidak hanya kemampuan menyusun rencana aksi tetapi juga kemampuan untuk mengimplementasikan, Lebih Sedikit Teori dari Praktek dan Lebih di tekankan pada pembentukan karakter kepemimpinan dan bagaimana kemampuannya menyelesaikan serta menerapkan  proyek perubahan di organisasinya sesuai tugas kewenangannya.
Sebagaimana yang tercantum dalam Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 12, 13 Tahun 2013 bahwa Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV di arahkan untuk menghasilkan Pemimpin Perubahan, yaitu pemimpin yang berhasil membawa perubahan pada unit organisasi (eselon III, IV) yang dipimpinnya.

Diklatpim pola baru dimaksudkan untuk menciptakan pemimpin perubahan, oleh karena itu proses pembelajarannya memerlukan widyaiswara yang kreatif dan inovatif. Widyaiswara yang memiliki etos perubahan, dan sekaligus pelaku perubahan.  siapkah mereka, bagaimana menyiapkannya, dan siapa yang bertanggung jawab atas kesiapan mereka. Jawabnya  sama-sama kita tunggu dalam aksi perubahan
TOF merupakan salah satu prasyarat bagi lembaga diklat sebelum dapat menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan dengan sistem pola baru yang mengacu pada Perka LAN Nomor 12 dan Nomor 13 Tahun 2013.
Tujuan dari pelaksanaan TOF tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme Widyaiswara dan fasilitator dalam penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan dengan sistem pola baru yang mengacu pada Perka LAN Nomor 12 dan Nomor 13 Tahun 2013.