Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 03 September 2014

Banjarmasin Travel Mart 2014


Beberapa potensi wisata kota Banjarmasin seperti pasar terapung sudah dikenal bahkan hingga manca negara, namun hal ini tentu belum cukup.
Pemerintah kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) untuk pertama kalinya mencoba gelaran Travel Mart.
Melalui kegiatan yang diberi nama Banjarmasin Travel Mart 2014 ini, diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata yang efektif, karena dalam kegiatan ini mempertemukan buyer dan seller (penjual dan pembeli) secara tatap muka langsung.
Dengan demikian diharapkan potensi pariwisata kota Bannjarmasin dapat secara langsung dipasarkan kepada travel agent yang datang dari berbagai penjuru Nusantara bahkan dari Manca Negara.

Selasa (2/9) malam, Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari dan Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali di dampingi Kadis Budparpora H Subhan Nor Yaumil mengadakan ramah tamah dengan para seller dan buyer di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota.
Dalam kesempatan ini Irwan Anshari mengharapkan masukan-masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan pariwisata di kota Banjarmasin.
 “Kami mengharapkan kritikan-kritikan, bahkan krtitikan yang paling pedas sekalipun untuk kemajuan pariwisata disini. Kita tentu tidak ingin kalau wisatawan yang datang ke banua kita seolah-olah merasa tertipu, karena saat promosi sebuah objek wisata ternyata tidak sesuai dengan kenyataan atau keadaan sebenarnya objek wisata tersebut” pinta Irwan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 4 Septenmber ini juga dihadiri pihak Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Asosiasi Indonesia Travel agent (ASITA), dan Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HPI).
Banjarmasin Travel Mart 2014 ini diikuti sebanyak 25 seller, 54 buyer domestik dan 1 buyer asing yang antara lain berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi serta dari Kuala Lumpur Malaysia.