Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 17 September 2014

Festival Pencak Silat Tradisional Walikota Cup se Kota Banjarmasin tahun 2014.


Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaluai Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan Festival Pencak Silat Tradisional Walikota Cup se Kota Banjarmasin tahun 2014.
Event yang pertama kali digelar ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 488. Sebanyak 28 perguruan pencak silat dan 252 orang peserta akan memperebutkan trophy Walikota dan hadiah lainnya dengan unsur penilaian meliputi orisinalitas, kemantapan gerak, kekayaan atau keanekaragaman serta penampilan.

Menurut pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Banjarmasin, meski selama ini pencak silat kota Banjarmasin telah banyak berprestasi baik di tingkat lokal, nasional bahkan hingga tingkat internasional namun IPSI kota hingga saat ini masih banyak kekurangan sarana dan prasarana untuk lebih meningkatkan kualitas, bahkan saat ini belum mempunyai padepokan.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali saat mewakili Walikota Banjarmasin H Muhidin saat membuka festival ini, berjanji akan mengkoordinasikan hal tersebut dan berjanji akan lebih memperhatikan pencak silat kota Banjarmasin selain cabang olahraga lainnya.
 Pembukaan Festival Pencak Silat yang digelar di GOR Hasanuddin HM, Selasa (16/9) ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekdako H Zulfadli Gazali yang didampingi Kadisbudparpora kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil serta pengurus IPSI provinsi Kalsel dan kota Banjarmasin.