Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 17 September 2014

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SMA sederajat.


Sebagai bentuk pembinaan dan guna lebih mengembangkan prestasi pelajar dalam bidang olahraga khususnya sepak bola, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan kembali menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SMA sederajat.
LPI yang dilaksanakan tanggal 16 hingga 19 September ini secara resmi dibuka Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari, Selasa (16/9) di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin.

 “Liga ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota untuk mendukung dan terus memajukan kegiatan olahraga di Kota Banjarmasin. Hal ini tidak lain karena pemerintah menyadari, bahwa untuk membentuk suatu kesebelasan yang handal dan memiliki mental juara tentunya harus dimulai dengan pembinaan sejak dini”  kata Irwan Ansari dalam sambutannya.

Ajang LPI yang diikuti sebanyak 30 sekolah yang terdiri dari tingkat SPM/MTs 20 sekolah dan tingkat SMA/SMK sederajat 10 sekolah ini akan memperebutkan Trophy dan uang pembinaan,  sang juara juga akan membawa nama kota Banjarmasin pada ajang LPI tingkat provinsi.
Dengan LPI ini kedepannya juga diharapkan akan bermunculan pemain-pemain sepak bola profesional yang handal di kota Banjarmasin dan mampu bersaing di tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan hingga ke tingkat Internasional.