Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 01 September 2014

“Membentengi Umat Islam dari perbuatan Munkarat”.


Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Banjarmasin kembali menggelar seminar, Rabu (27/8).
Seminar sehari yang dilaksanakan di aula Kayuh Baimbai Balai Kota ini mengangkat tema “Membentengi Umat Islam dari perbuatan Munkarat”.
Menurut ketua MUI kota Banjarmasin Drs H Murjani Sani M.Ag, latar belakang dilaksanakannya seminar ini karena perbuatan munkarat masih terjadi dan dilakukan  oleh sebagian warga kota Banjarmasin diantaranya miras, narkoba, perselingkuhan/zina, pencurian dan pergaulan bebas.
Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari saat membuka seminar ini berharap seminar ini bisa meningkatkan keimanan dan aqidah umat dalam wujud ketaatan kepada Allah SWT.

“Beragam instrumen peraturan daerah telah dibuat, seperti pengaturan tempat hiburan malam, perda Ramadhan, perda minuman beralkohol serta peraturan lainnya. Ini salah satu upaya yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin  untuk meminimalisir perbuatan munkar dan diharapkan benar-benar dapat diterapkan” harap Irwan dalam sambutannya.
Kegiatan yang menghadirkan narasumber Prof Dr HA Hafiz Anshary AZ MA, Dr Masdari Tasmin SH MH dan dari pihak Polresta Banjarmasin ini juga dihadiri Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali.