Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Sabtu, 13 September 2014

Pelepasan Jemaah Calon Haji Kota Bjm


Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari, Rabu (10/9) pagi 
melepas secara resmi Jemaah Calon Haji kota Banjarmasin tahun 2014M /1435H di Masjid Jami Teluk Tiram.
Pelepasan ditandai dengan pemasangan shal oleh Wakil Walikota kepada dua perwakilan jemaah yakni Siti Hasanah Kurdi Damus sebagai jemaah tertua dengan usia 89 tahun dan Yuniana Rahayu Helda Thalib jemaah termuda dengan usia 18 tahun.
Dalam sambutannya Irwan Anshari berpesan agar para jemaah calon haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya agar bisa mendapat predikat Haji Mabrur dan menghimbau agar selalu menjaga kesehatan. 


“Untuk para petugas kesehatan haji terutama para dokter kami berpesan agar bisa mengutamakan tugas. Kalau memang tidak sempat berhaji karena menangai banyak jemaah yang sakit, jangan berkecil hati karena InsyaAllah akan diberikan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT karena bisa menjalankan tugas dengan baik di musim haji tahun ini” ungkap Irwan.


Jemaah calon haji tahun 2014 dari kota Banjarmasin berjumlah total 526 orang termasuk 3 Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kota Banjarmasin dan 3 TPHD Provinsi Kalimantan Selatan.
Mereka akan diberangkatkan dalam empat kelompok terbang (kloter) yakni kloter 2 yang akan masuk asrama haji pada tanggal 18 September, kloter 8 masuk asrama haji tanggal 24 September, kloter 11 masuk asrama haji tanggal 25 September dan kloter 13 akan masuk asrama haji pada tanggal 27 September mendatang.

 Kloter 2 akan dipenuhi jemaah calon haji kota Banjarmasin, sedangkan untuk kloter 8 akan bergabung dengan jemaah dari kabupaten Hulu Sungai tengah, kloter 11 akan bergabung dengan jemaah kabupaten Hulu Sungai Selatan serta kloter 13 akan berangkat bersama-sama dengan jemaah dari kabupaten Tanah Laut dan jemaah dari provinsi Kalimantan Tengah.