Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Selasa, 23 September 2014

ZIARAH MAKAM SULTAN SURIANSYAH

 Selasa (23/9) pagi, Walikota Banjarmasin H Muhidin didampingi Ketua TP PKK Hj Fathul Jannah Muhidin bersama Wakil Walikota HM Irwan Anshari dan Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali berziarah bersama ke makam Raja Banjar Sultan Suriansyah.

 Di makam yang berada di kawasan Kuin Utara kecamatan Banjarmasin Utara ini, rombongan ziarah yang mengenakan pakaian khas adat banjar melaksanakan doa bersama yang dipimpin ulama dan tokoh agama setempat.


Ziarah ini juga diikuti unsur muspida kota Banjarmasin, jajaran pimpinan dan anggota DPRD kota Banjarmasin, Kepala SKPD serta para camat dan lurah di lingkungan Pemko Banjarmasin.
Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin menjelang puncak peringatan hari jadi kota Banjarmasin yang di gelar tanggal 24 September setiap tahun.

 rombongan melakukan tabur bunga di atas makam Sang Raja Banjar dan Ratu serta keluarga dan kerabat kerajaan Banjar yang berada di lokasi pemakaman.

 Dalam kesempatan ini, H Muhidin juga menyerahkan bantuan kepada para ahli waris keturunan Raja Banjar tersebut. Bantuan ini juga rutin diberikan Pemerintah Kota (Pemko) setiap tahun.