Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 08 Oktober 2014

HUT PMI


PMI bukan lagi sekedar organisasi yang dikenal di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional. Di antara mitra Gerakan Palang merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, keberadaan PMI mulai diakui dengan beberapa kali dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan internasional untuk membahas isu-isu kemanusian global. Bahkan saat terjadi situasi kedaruratan di luar negeri, PMI kerap diminta bantuan untuk ikut membantu menurunkan personil dan bantuan bagi korban bencana.



Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari saat upacara peringatan HUT PMI ke-69, Rabu (8/10) pagi di halaman Balai Kota Banjarmasin jalan RE Martadinata.
“Kami menghimbau dan mengharapkan kepada generasi muda Banjarmasin, agar ke depannya bisa terus menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama” tambah Irwan yang juga Ketua PMI Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini, Irwan juga mengukuhkan Tenaga Suka Rela PMI kota Banjarmasin periode 2013-2018 yang dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Pegawai Unit Donor Darah PMI kota Banjarmasin, pelantikan secara simbolis anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya dan Wira se kota Banjarmasin serta pembagian hadiah lomba kepalangmerahan se kota Banjarmasin.
Peringatan HUT PMI ini juga dihadiri Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali, perwakilan muspida kota, kepala kantor kementrian agama kota, pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemko Banjarmasin, pengurus PMI Provinsi Kalsel serta pengurus PMI Kota Banjarmasin, serta pelajar.