Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 10 Oktober 2014

PENGUKUHAN GUDEP PRAMUKA POLIBAN

 Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari, Rabu (9/10) siang mengukuhkan Gugus Depan Banjarmasin 759 dan 760 Politeknik Negeri Banjarmasin sekaligus melantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Depan (Mabigus) masa bakti 2014-2017.

Sebelum pelantikan, Irwan yang juga ketua Kwartir Gabang Pramuka Kota Banjarmasin mengadakan tanya jawab dengan ketua Mabigus dan Pembina Gudep yang akan dilantik dilanjutkan dengan pengucapan Tri Satya, pembacaan dan penandatanganan ikrar serta penyematan tanda jabatan.
“Dengan dikukuhkannya Gugus Depan Politeknik Negeri Banjarmasin ini, diharapkan akan menjadi contoh yang baik bagi keberadaan Pramuka di Kota Banjarmasin. Saya berharap para mahasiswa jangan merasa  dan menganggap Pramuka sebagai organisasi yang ketinggalan zaman, Pramuka juga selalu mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern” ungkap Irwan dalam sambutannya.

Gugus Depan Banjarmasin 759 (putera) dan 760 (puteri) Politeknik Negeri Banjarmasin ini diketuai Ir Darmawani MT sedang untuk wakil ketua I dan II di percayakan kepada Zainal Abidin SST MT dan Hj Masnunawati MM.
Dalam Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) sendiri adalah suatu kesatuan organik dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Gerakan Pramuka sebagai peserta didik  dan pembina Pramuka, serta mempunyai fungsi sebagai pangkalan keanggotaan peserta didik