Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Kamis, 02 Oktober 2014

PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)

 PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) MERUPAKAN SALAH SATU PROGRAM YANG DILUNCURKAN PEMERINTAH DALAM RANGKA MENGURANGI ANGKA DAN MEMUTUSKAN RANTAI KEMISKINAN, MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA SERTA MERUBAH PRILAKU KELUARGA ATAU RUMAH TANGGA SANGAT MISKIN (RTSM) YANG RELATIF KURANG MENDUKUNG DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN. 
        DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DISAMPAIKAN SEKRETARIS DAERAH KOTA BANJARMASIN DRS. H. ZULFADLI GAZALI SAAT MEMBUKA KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI AULA KAYUH BAIMBAI, KAMIS (02/10) PAGI.
         DALAM MENENTUKAN SASARAN UTAMA YANG BERHAK MENERIMA BANTUAN DARI PROGRAM BANTUAN TUNAI BERSYARAT INI BENAR-BENAR DIARAHKAN KEPADA RTSM YANG BERDOMISILI DI LOKASI TERPILIHNYA SEBAGAIMANA KRITERIA YANG DITETAPKAN YAKNI KELUARGA YANG DIANTARANYA MEMILIKI ANGGOTA KELUARGA YANG TERDIRI DARI ANAK USIA 0 HINGGA 15 TAHUN ATAU ANAK USIA 15 HINGGA 18 TAHUN NAMUN BELUM MENYELESAIKAN PENDIDIKAN DASAR 9 TAHUN ATAU TERDAPAT IBU HAMIL MAUPUN YANG SEDANG MENJALANI MASA NIFAS.
        
 SEKRETARIS DAERAH BERHARAP KEPADA PARA PESERTA SERTA ANGGOTA TIM KOORDINASI DAN PARA TENAGA PENDAMPING PKH AGAR MOMEN INI DAPAT DIMANFAATKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA. DENGAN DEMIKIAN DIHARAPKAN SELAIN DIPEROLEH KESAMAAN PERSEPSI DAN SUDUT PANDANG JUGA DALAM PRAKTEKNYA PARA PIHAK YANG TERLIBAT BENAR-BENAR DAPAT MENGERTI DAN MEMAHAMI TUGAS, FUNGSI DAN PERAN MASING-MASING.
           KARENA PKH SANGAT BERKAITAN DENGAN UPAYA MENINGKATKAN DERAJAT IBU HAMIL, IBU NIFAS, BAYI, BALITA, ANAK SAMPAI DENGAN PENDIDIKAN DASAR 9 TAHUN. BUPATI JUGA MENGHARAPKAN PARA PIHAK YANG TERLIBAT DAPAT LEBIH MEMPERHATIKAN KETERSEDIAAN FASILITAS PENDIDIKAN DAN FASILITAS KESEHATAN YANG MEMADAI DI WILAYAH YANG DITETAPKAN SEBAGAI PENERIMA PROGRAM.
          PESERTA BERJUMLAH 180 ORANG YANG BERASAL DARI BIDANG KESEHATAN DAN PENDIDIKAN DENGAN MATERI TENTANG PELAKSANAAN PROGRAM PKH, PERKEMBANGAN PKH SERTA KEBIJAKAN PKH DALAM PENANGANAN KEMISKINAN.
             NARASUMBER DARI KASUBDIT KERJASAMA DIREKTORAT JAMINAN SOSIAL KEMENTRIAN SOSIAL RI IBU DR. UTAMI DEWI, PERWAKILAN KEPALA DINAS PROVINSI KALIMANTAN SELATAN IBU ALINA HERNANI SERTA KEPALA DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA KOTA BANJARMASIN DRS. H. AGUS SURONO, M.SI.