Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 03 November 2014

BANK SAMPAH


Seluruh lapisan masyarakat kota Banjarmasin diharapkan peran serta untuk terus menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.
Pemerintah Kota (Pemko) pun tak henti-hentinya mengingatkan hal tersebut. Selain mengingatkan dan menghimbau, Pemko juga terus berusaha menyediakan fasilitas penunjang yang diperlukan.
Seperti yang dilakukan Selasa (21/10), bertempat di Kompleks Grawiratama kelurahan Belitung Selatan, Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari meresmikan 13 bank sampah di kecamatan Banjarmasin Barat.
 Dengan peresmian ini, total bank sampah yang ada di Banjarmasin Barat telah mencapai 18 unit, sehingga total keberadaan bank sampah di kota Banjarmasin saat ini telah mencapai 92 unit dan diharapkan sebelum akhir tahun ini akan mencapai 100 unit.
 “Saat ini sudah waktunya kita melihat sampah bukan lagi sebagai hal yang harus disia-siakan, namun sampah saat ini sudah memiliki nilai ekonomi, sampah saat ini sudah bisa menjadi uang” ungkap Irwan saat sambutan.
 Dalam kesempatan ini Irwan yang didampingi Kapala Badan Lingkungan Hidup H Hamdi, H Gusti Rusdi Effendi sebagai perwakilan tokoh masyarakat setempat, Ketua LSM Kompas Borneo Fathurrahman serta Camat Banjarmasin Barat Husni Thamrin juga menyerahkan secara simbolis berbagai fasilitas dan kelengkapan yang diperlukan untuk pengelolaan bank sampah.