Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 14 November 2014

BEDAH RUMAH DHUAFA


Banjarmasin yang kini telah berusia 488 tahun semakin hari semakin menunjukan kemajuan di berbagai sudut pembangunan kota dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Namun kita tak bisa memungkiri, masih banyak warganya yang berada di bawah garis kemiskinan.
Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin serta berbagai pihak tidak menutup mata dengan keadaan ini. Seperti yang selama ini di laksanakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Banjarmasin yang sejak tahun 2010 lalu telah melaksanakan program Bedah Rumah Dhuafa.

Untuk yang kedua kalinya di tahun 2014 ini BAZNAS kota Banjarmasin kembali membedah dua rumah warga yang pada kesempatan ini merupakan giliran warga kecamatan Banjarmasin Selatan.
Dua rumah ini tepatnya berada di jalan Kelayan A gang PGA Kelurahan Kelayan Dalam, rumah milik Ibu Sufiah serta di jalan Kelayan B gang Mawar Kelurahan Kelayan Tengah, rumah milik Ibu Verawati.

Hasil bedah rumah ini diresmikan Asisten Pemerintahan H Hamli Kursani mewakili Walikota Banjarmasin H Muhidin, Rabu (12/11) bertempat di halaman Madrasah Siti Mariam jalan Kelayan A gang PGA Kelurahan Kelayan Dalam.
Dalam sambutan tertulisnya, H Muhidin menyampaikan ucapan Terima Kasih dan penghargaan kepada BAZNAS Kota Banjarmasin yang untuk kesekian kalinya ini bisa terus melaksanakan program Bedah Rumah.

Menurut Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin H Murjani Sani, biaya bedah rumah ini menggunakan dana yang diperoleh dari Hasil Infak Haji 2014 dan suntikan dari Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin.
Terpilihnya dua rumah ini setelah melalui koordinasi dengan pihak kecamatan yang kemudian berkoordinasi dengan lurah dan ketua RT, kemudian dilakukan penjajakan lapangan. Setelah yakin tepat sasaran, kemudian tim memutuskan untuk membedah rumah tersebut, tambah Murjani.
Bedah rumah untuk ibu Sufiah yang berukuran 3 x 6 meter memerlukan dana sebasar Rp. 20 juta dan untuk rumah Ibu Verawati yang berukuran 3 x 6,5 meter mengeluarkan dana sebesar Rp. 30 juta. Hingga saat ini BAZNAS kota Banjarmasin telah berhasil membedah 9 rumah dhuafa.