Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 03 November 2014

PELAJAR JOGJA BELAJAR DI BJM


“Carilah Ilmu Hingga ke Negeri China”, pepatah inilah yang sekarang coba diterapkan para pelajar kita. Seperti yang telah dilakukan pelajar Banjarmasin yang menimba ilmu ke kota lain bahkan ke pulau luar Kalimantan seperti Yogyakarta beberapa waktu lalu dalam program pertukaran pelajar.
Kamis (16/10), gilaran Banjarmasin menerima kedatangan peserta didik dari Yogyakarta yang akan menimba ilmu di kota seribu sungai ini. Para pelajar di tingkat SMA/SMK ini diantar langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Haryadi Suyuti yang didampingi isteri serta kepala dinas pendidikan bersama 21 pelajar perwakilan SMA/SMK Yogyakarta ini diterima langsung Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari  di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin.

Selamat datang kepada seluruh peserta program pertukaran pelajar di kota seribu sungai, ini merupakan suatu bentuk kepercayaan dan penghargaan bagi kami selaku warga dan Pemerintah Kota Banjarmasin” ungkap Irwan saat menyampaikan sambutan.

 Irwan yang didampingi Asisten Pemerintahan Hamli Kursani dan Kepala Dinas Pendidikan Rusdiansyah juga berharap agar para peserta didik bisa merasa nyaman selama berada di ibukota Kalimantan Selatan yang telah berusia 488 tahun ini.
 Para pelajar Jogja ini akan tinggal di rumah warga yang menjadi orang tua asuh mereka selama dua minggu menimba ilmu di Banjarmasin. Mereka juga diharapkan bisa berinteraksi dengan dengan pelajar di sekolah yang ditempati hingga terjadi transpormasi budaya.