Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Selasa, 18 November 2014

PELATIHAN ASISTENSI GAP/GBS


Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengadakan workshop Program Pengarusutamaan Gender (PUG) yang didasarkan pada Keputusan Presiden RI melalui keputusan bersama olah KPPPA, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Keuangan dan Bapenas.
Pelatihan Asistensi Gender Analisys Pathway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS) bagi para perencana anggaran SKPD se kota Banjarmasin ini menghadirkan narasumber DR H Yusuf Supiandi dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan RI.


 Menurut Yusuf pelatihan ini sangat penting bagi Kota Banjarmasin karena hal ini untuk menjawab Instruksi Presiden sekaligus merupakan kerja nyata untuk program Program Pengarusutamaan Gender di Daerah.

 Peserta pelatihan yang merupakan bagian perencanaan atau bagian keuangan pada SKPD ini diharapkan dapat memahami dan mengerti tentang apa itu PUG dan PPRG yang diintegrasikan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja), Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) serta Rencana Kerja Anggaran (RKA).


Dengan demikian, diharapkan pada tahun 2016 mendatang semua SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin sudah melaksanakan kegiatan dengan Anggaran yang Responsif Gender sehingga keseimbangan antara laki-laki dan perempuan dalam pembangunan dapat lebih diperhatikan.
Sosialisasi selama dua hari tanggal 17 dan 18 Nopember ini dibuka Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kota Banjarmasin Ahmad Noor Djaya di Aula Masjid Hasanuddin Madjedi, Senin (17/11).