Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Minggu, 09 November 2014

PELATIHAN BAGIMU GURU


Guru merupakan salah satu komponen yang vital dalam proses pendidikan. Fungsi guru bukan hanya sekedar tenaga pengajar tetapi juga merupakan tenaga pendidik moral untuk meningkatkan kualitas peserta didiknya.
Salah satu upaya untuk terus meningkatkan tenaga pendidik yang bermutu, Unit Implementasi Kurikulum  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan PT Telkom mengadakan pelatihan bagi guru tingkat SMA/SMK di Banjarmasin, 5-6 November di Swiss Belhotel Banjarmasin.
Pelatihan yang dikemas dalam Indi Learning Bagimu Guru Kupersembahkan ini dibuka secara resmi Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari, Rabu (5/11) pagi.

 “Alhamdulillah Banjarmasin terpilih menjadi salah satu kota dari delapan kota di Indonesia sebagai tempat pelaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan khususnya di bidang teknologi digital. Karena Indonesia saat ini terus menuju era serba digital” kata Irwan saat membuka kegiatan ini.


Pembukaan pelatihan ditandai dengan pemasangan jaket kepada dua perwakilan paserta oleh Wakil Walikota HM Irwan Anshari dan Pimpinan Telkom Banjarmasin Amanuddin.
Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Pemerintah Indonesia nomor 19 tahun 2005 pasal 28 ayat 1 yang menyatakan bahwa pendidik harus memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.