Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Sabtu, 22 November 2014

PELATIHAN KEPEMUDAAN


Kondisi ketenagakerjaan kita saat ini dinilai cukup memprihatinkan, disamping kurangnya lapangan pekerjaan juga karena kurang siapnya tenaga kerja yang terampil dan ahli di bidangnya.
Meningkatnya jumlah pengangguran angkatan kerja yang mempunyai tingkat pendidikan dan keterampilan yang rendah ini perlu perhatian kita semua.
Didasarkan permasalahan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan Pelatihan Kepemudaan di Hotel Roditha, Kamis (20/11).
 Pelatihan-pelatihan yang berbasis kepada masyarakat dan berorientasi pada penciptaan lapangan kerja dengan memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan dunia usaha saat ini sangat diperlukan” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Disbudparpora Mujiyat saat membuka pelatihan ini.
Pelatihan dengan tema “Kita Siapkan Kader Pemimpin yang Berkualitas dan Berkarakter Sejak Dini” ini diikuti 85 Remaja Masjid yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin.
Peserta pelatihan mendapatkan paparan materi dari tiga narasumber yang berasal dari perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin, Kalangan Pendidik serta dari Balai Diklat Provinsi Kalimantan Selatan.