Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Selasa, 18 November 2014

PELATIHAN PEMBINA GUDEP dan GELAR SENJA PRAMUKA


Untuk memberikan pengertian dan pemahaman lebih tentang pengelolaan Gugus Depan (Gudep) yang baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin kembali mengadakan pelatihan bagi Pembina Gudep.
Pelatihan yang akan digelar selama empat hari dari tanggal 17-20 November ini dibuka Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota, Senin (17/11) siang.


“Mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta, khususnya tentang peran, fungsi dan tugas seorang Pembina Gugus Depan” harap Irwan saat menyampaikan sambutan.
Menurut ketua panitia pelaksana pelatihan H Hesly Junianto, peserta pelatihan ini diharapkan akan lebih memahami tugas, tanggung jawab dan kewajiban seorang Pembina Pramuka dalam mengelola Gudepnya masing-masing.


105 peserta yang merupakan perwakilan lima Kwartir Ranting masing-masing 21 orang ini juga diharapkan lebih memahami Undang-undang nomor 12 tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka.
Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan yakni Upacara Penurunan Bendera atau yang lebih dikenal Gelar Senja di halaman Balai Kota.
 Meski dibawah guyuran hujan, peserta gelar senja tetap semangat menampilkan atraksi-atraksinya sebelum Upacara Penurunan Bendera dengan Inspektur Upacara Dandim 1007 ini dimulai.