Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Kamis, 13 November 2014

RAKER LURAH SE KOTA BJM


Salah satu aspek penting dalam mewujudkan birokrasi yang profesional, efektif dan efisien adalah dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada seluruh proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan.
Menyadari pentingya SOP merupakan pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Tata Pemerintahan (Tapem) mengadakan Rapat Kerja Kelurahan.
Lurah beserta perangkatnya sebagai salah satu ujung tombak Pemko diharapkan mampu menyusun dan memahami SOP di tempat tugas masing-masing, sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai dengan aturan.


Rapat kerja kelurahan se kota Banjarmasin dalam rangka penyusunan SOP serta penerapan aplikasi E-Kelurahan ini dibuka Wakil Walikota HM Irwan Anshari, Kamis (13/11) di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota.
Rencana penerapan aplikasi E-Kelurahan sendiri diharapkan dapat digunakan pihak kelurahan dalam mengelola administrasi data kependudukan dan non kependudukan secara cepat, tepat dan akurat.

“Penerapan suatu sistem, termasuk rencana penerapan E-Kelurahan harus benar-benar efektif. Jangan sampai hal tersebut justru akan menjadi kegiatan yang terkesan menghambur-hamburkan anggaran saja” harap Irwan saat menyampaikan sambutan.
Dengan kegiatan ini diharapkan penyelenggaraan administrasi pemerintahan dapat berjalan dengan pasti dan berbagai bentuk penyimpangan dapat dihindari