Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 03 November 2014

SOSIALISASI PERMENDAGRI 26


Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 26 tahun 2013, Rabu (22/10) pagi di Aula BKD Diklat Pemko.
Permendagri nomor 26 tahun 2013 ini merupakan perubahan atas Peraturan Permendagri nomor 24 tahun 2009 tentang Pedoman Tata Cara Penghitungan, Penganggaran dalam APBD, Pengajuan, Penyaluran dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Keuangan Partai Politik.
Sosialisasi ini dibuka secara resmi Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan M Amin didampingi Kepala Kesbangpol kota Banjarmasin Hermansyah.

H Muhidin dalam sambutan tertulis yang dibacakan M Amin berharap agar partai politik (parpol) yang telah mendapatkan bantuan keuangan agar dapat mengelola administrasi keuangannya secara baik dengan membuat pembukuan keuangan, bukti penerimaan dan pengeluaran keuangan.
Selanjutnya, parpol juga diwajibkan membuat laporan pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran tersebut paling lambat satu bulan setelah tahun anggaran berakhir, untuk kemudian dilakukan audit oleh BPK-RI.
Sosialisasi yang pandu Staf Ahli bidang Politik dan Hukum Aminuddin Latif ini menghadirkan narasumber dari Badan Kesbangpol, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Inspektorat kota Banjarmasin.