Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Kamis, 20 November 2014

WORKSHOP PROFIL GENDER

 Setelah mengadakan Pelatihan Asistensi Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS) bagi para perencana anggaran SKPD se kota Banjarmasin tanggal 17-18 Nopember 2014, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali mengadakan Workshop Profil Gender dan Data Terpilah.


Workshop yang digelar Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kota Banjarmasin, Rabu (19/11) di Swiss Bell Hotel Banjarmasin  ini diikuti perwakilan Muspida kota, Kepala SKPD, unsur swasta, Akademisi, Tim Sekretariat Pokja PUG serta Tim Driver PUG Kota Banjarmasin.
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah H Hamli Kursani saat membuka workshop ini berharap penerapan Pengarusatamaan Gender (PUG) diharapkan menghasilkan kebijakan publik yang lebih efektif untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh penduduk Indonesia.

Untuk memberikan pemahaman pembuatan GAP/GBS serta Anggaran yang Reponsif Gender (ARG), panitia mendatangkan narasumber Deputi Bidang PUG Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pusat, Dr Sulikanti Agusni MSc dan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalsel serta dari BKBPMP Kota Banjarmasin.
Dengan workshop ini diharapkan para peserta juga memahami Strategi Nasional Percepatan Pengarusutamaan Gender melalui Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender dan memiliki pemahaman yang sama terhadap 
pembuatan Profil Gender dan Data Terpilah.