Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 01 Desember 2014

HARI AIDS 2014


Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Senin (1/12) pagi melaksanakan Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2014 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di halaman Balai Kota jalan RE Martadinata.
Upacara ini dipimpin Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari serta dihadiri Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali, Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pemko Banjarmasin.


“Peringatan hari ini adalah untuk  mengingatkan kita semua akan suatu tugas yang amat penting, yaitu pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Indonesia dan Kalimantan Selatan khususnya” kata Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irwan.
Tahun ini, secara khusus Kementrian Hukum dan HAM ditunjuk menjadi sektor utama pelaksanaan Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 2014. Peringatan tahun ini mengangkat tema “Cegah dan Lindungi Diri, keluarga dan Masyarakat dari HIV dan AIDS dalam rangka Perlindungan HAM”.
 Usai melaksanakan upacara, Wakil Walikota HM Irwan Anshari dan Sekretaris Daerah H Zulfadli Gazali membagikan brosur mengenai pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS dan sekuntum bunga kepada pengguna jalan yang melewati perempatan Jalan Lambung Mengkurat - Pangeran Samudera.
 “Bunga kan simbolnya kasih sayang, cinta perdamaian. Jadi pada Hari AIDS Sedunia hari ini kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga kalaupun ada masyarakat yang terkena atau terinfeksi AIDS kita harus tetap mencintai dan menyayangi yang bersangkutan. Selain itu juga kita harus menjaga keluarga kita sendiri dan masyarakat dengan mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan, penanggulangan maupun pengobatannya” ujar Irwan disela-sela sosialisasi.