Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 03 Desember 2014

PEMBINAAN RUMAH SAKIT


Sesuai arah kebijakan pembangunan kesehatan di tahun 2015 untuk pelayanan kesehatan adalah peningkatan akses dan mutu fasilitas kesehatan kepada masyarakat. Strategi yang akan dilaksanakan dengan memperbaiki sistem rujukan di tingkat kabupaten atau kota, rujukan regional dan rujukan nasional.
Sesuai yang diamanatkan Undang-undang nomor 23 tahun 2014, bahwa kesehatan merupakan unsur wajib yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko). Sehingga pembinaan trehadap rumah sakit adalah salah satu kewajiban pemko.

Di Banjarmasin sendiri saat ini terdapat 10 rumah sakit yang menjadi tanggung jawab Pemko Banjarmasin, yakni 2 rumah sakit milik provinsi, 2 rumah sakit TNI/POLRI dan 6 rumah sakit swasta dengan jumlah total mencapai 1500 tempat tidur.
Dalam rangka pembinaan kepada seluruh rumah sakit yang ada di kota Banjarmasin selama 2 hari (2 dan 3 Desember), Pemko melalui Dinas Kesehatan mengadakan Pertemuan Pembinaan Rumah Sakit se Kota Banjarmasin di Hotel Roditha, Selasa (2/12).

Pertemuan dibuka Wakil Walikota HM Irwan Anshari didampingi Kepala Dinas Kesehatan Diah R Praswati dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Dr Desriana Elisabeth Ginting MARS, dr Amy Rahmadanti, Susi Runtiawati SE MM dan Endri Astuti S Kep Ns.
“Di era pemberlakuan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini, rumah sakit yang berada di Kota Banjarmasin diharapkan terus ebrbenah untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan rujukan yang berkualitas kepada masyarakat” harap Irwan saat menyampaikan sambutan.