Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 12 Desember 2014

PENGHAPUSAN ASET


Dalam rangka penatausahaan aset milik daerah dan adanya usulan-usulan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk penghapusan barang inventaris.
Menurut Kabid Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemko Banjarmasin Syarifudin Tim penghapusan aset Pemko Banjarmasin menindaklanjutinya untuk dilaksanakannya  penghapusan, selanjutnya tim penghapusan mengusulkan ke kepala daerah untuk dilaksanakan penghapusan aset.
“Bekerjasama dengan kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, tim penghapusan aset Pemko Banjarmasin melaksanakan lelang terbuka, menjual barang-barang inventaris yang memiliki nilai ekonimis  kepada masyarakat umum” kata Asisten Administrasi Gazi Akhmadi yang juga masuk dalam tim penghapusan aset.


 Lelang tersebut telah dilaksanakan di halaman kantor Inspektorat Kota Banjarmasin, Jumat (5/12). Barang-barang yang dilelang berupa 13 unit mobil dan 2 unit sepeda motor.
Sedangkan untuk barang inventaris yang tidak memiliki nilai ekonomis dilaksanakan pemusnahan dan penimbunan oleh masing-masing SKPD melalui pengurus barang SKPD disaksikan minimal 3 orang saksi.
Pemusnahan dilaksanakan di halaman parkir belakang Balaikota, Senin (8/12) disaksikan tim penghapusan aset dan Kepala BPKAD, Drs Madiyan.