Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 12 Desember 2014

SEMINAR PEMBERDAYAAN UMMAT


Mengakhiri tahun 2014 dan menyongsong tahun 2015, tentunya akan banyak perubahan yang terjadi termasuk peta ekonomi di Indonesia khususnya di kota Banjarmasin.
Perubahan tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh perekonomian dunia namun juga dipengaruhi oleh kebijakan perekonomian oleh pemerintah saat ini.
Fakta tersebut harus kita cermati sedemikian rupa agar kita khususnya warga kota Banjarmasin yang mayoritas beragama Islam dapat memepersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman saat ini.


Hal ini mendasari Mejelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengadakan Seminar Pemberdayaan Ekonomi Ummat.
Seminar ini dibuka Asisten Administrasi Setdako Banjarmasin H Gazi Akhmadi didampingi Ketua MUI sekaligus Baznas Kota Banjarmasin H Murjani Sani di Aula Barakatan Kantor Kementrian Agama Kota Banjarmasin Jalan Pulau Laut, Kamis (11/12).


“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka cakrawala berfikir kita agar lebih tanggap dalam mempersiapkan diri terhadap beragam perubahan yang terjadi terutama berkenaan dengan ekonomi 2015” harap Walikota Banjarmasin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gazi Akhmadi.
Kegiatan yang diikuti pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) ini mendapat paparan seputar upaya peningkatkan ekonomi ummat dari Baznas Kota serta pelaku usaha yang terbilang sukses di Banjarmasin.