Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 12 Desember 2014

SOSIALISASI INFLASI


Tidak dapat dipungkiri daerah memiliki kontribusi dalam mewarnai pertumbuhan ekonomi dan pencapaian inflasi secara nasional. Mencermati inflasi 2014, inflasi Kalimantan Selatan diwakili oleh Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanjung ternyata sampai bulan Oktober 2014 mencapai 0,56 persen.
Inflasi yang stabil dan rendah merupakan prasyarat utnuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena inflasi berkaitan dengan gangguan produksi, distribusi maupun kebijakan pemerintah.

Untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai inflasi dan programnya kepada para pemangku kepentingan khusunya semua kepala SKPD se kota Banjarmasin untuk dapat berkoordinasi dan bekerjasama dalam pengendalian inflasi, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengadakan sosialisasi, Selasa (9/12).
Sosialisasi tentang prospek dan tantangan pengendalian inflasi 2015 Kota Banjarmasin ini dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota M Amin MT didampingi Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel H N Adriani Noor di Aula Bappeda Kota Banjarmasin.

“Salah satu langkah strategis yang diambil dalam pengendalian inflasi adalah memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat, selain melakukan desiminasi kepada masyarakat melalui media massa” ujar Amin saat menyampaikan sambutan.
Untuk tahun 2014 ini sendiri sudah dikembangkan Pusat Informasi harga Pangan Staretgis (PIHPS) di Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin yang merupakan pilot project bagi Kalimantan Selatan, tambah Amin.