Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Minggu, 25 Januari 2015

Pertukaran Pelajar

 Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari di dampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali menerima pelajar Australia yang berjumlah 18 orang yang akan menimba ilmu di Kota Banjarmasin sekaligus menyerahkan mereka kepada orang tua angkat selama di Banjarmasin.
        Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Banjarmasin yang di fasilitasi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjarmasin, Minggu (18/01) siang.
 Selain 18 pelajar dari Australia terdapat pula 18 pelajar dari Indonesia yang merupakan hasil seleksi dari keseluruhan provinsi yang ada di Indonesia.
        Tujuan kedatangan mereka ke Banjarmasin adalah untuk menimba ilmu tentang kebudayaan dan kehidupan masyarakat serta bagaimana dunia kerja yang ada di Kota Banjarmasin.
 “Kepada para orang tua angkat, agar tidak memberikan fasilitas yang berlebihan biarkan mereka mengetahui kehidupan keseharian orang banjar, perlakukan seperti anak sendiri dan suruh mereka mengerjakan tugas rumah tangga seperti menyapu, membersihkan tempat tidur, serta mencuci piring” ujar Irwan.
  Selama 3 minggu di Kota Banjarmasin para pelajar ini juga akan magang di instansi pemerintahan, BUMD serta swasta dan akan mempelajari kebudayaan serta tradisi masyarakat Banjar.
     
         Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali serta Direktur Utama PDAM Ir. Muslih juga berkesempatan menjadi orang tua angkat bagi para pelajar ini.

       Acara diakhiri dengan foto bersama Wakil Walikota dan seluruh pelajar Australia. Sebelum tiba di Banjarmasin mereka berkesempatan mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu.