Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 25 Februari 2015

Apel Peringatan Bulan Keselamatan Kerja (K3)

 Selasa (24/02) pagi, nampak asap tebal mengepul dari dermaga pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Beberapa buah mobil serta kapal pemadam milik PT. Pelindo III Banjarmasin serta mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banjarmasin berupaya memadamkan api.
 Kebakaran yang terjadi di dermaga pelabuhan Trisakti bukanlah kebakaran yang sebenarnya, melainkan simulasi penanganan kebakaran yang dilakukan dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
       Semua simulasi yang diperagakan sudah sesuai dengan standar K3. Tindakan pertama ketika terjadi kebakaran adalah dengan menyelamatkan para korban serta mengepung titik api agar tidak meluas.
 Kesemuanya ini adalah rangkaian dari peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang puncaknya adalah dengan dilaksanakannya apel di dermaga pelabuhan Trisakti, sebagai  pembina apel Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari.  
        Dalam apel K3, Wakil Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan bagi 35 perusahaan pembina K3 diantaranya PT. Pelindo III Cabang Banjarmasin dan PDAM Bandarmasih.
  Selain itu pula Walikota Banjarmasin H. Muhidin menerima Pin emas dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pemenang Pembina Perlindungan Tenaga Kerja Jaminan Sosial Bidang Ketenagakerjaan tahun 2014 provinsi Kalimantan Selatan yang di wakili penerimaannya oleh Wakil Walikota HM. Irwan Anshari yang diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Selatan bapak Ramadhan Sayo.
Acara diakhiri dengan mengunjungi Kapal Kumai milik TNI Angkatan Laut yang bersandar di pelabuhan Trisakti serta meninjau stan pameran Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan seluruh tamu undangan yang hadir.