Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 25 Februari 2015

Peringatan Hari Kesadaran Sanitasi


Walikota Banjarmasin H. Muhidin membuka peringatan Hari Kesadaran Sanitasi di GOR Hasanuddin HM, rabu (18/02). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Indonesia Infrastructure Initiative (INDII). Kegiatan ini juga merupakan pemberian informasi tentang sanitasi.
Peringatan Hari Kesadaran ini diikuti sebanyak 300 pelajar Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Banjarmasin, masyarakat yang berkemampuan rendah serta SKPD terkait.

Banjarmasin adalah kota ke delapan sekaligus yang terakhir melaksanakan kegiatan kampanye sanitasi (Sanitation Awareness Day) dengan salah satu indikasinya adalah dari lingkungan pemukiman yang sehat dan berkelanjutan berupa pengelolaan air limbah dan persampahan yang baik pula.
       Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian kepada pelajar tentang pentingnya menjaga sanitasi, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga sanitasi serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga sanitasi.
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Walikota Banjarmasin H. Muhidin menyampaikan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas infrastuktur air minum dan sanitasi bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan.

Pencanangan kampanye sanitasi oleh Walikota Banjarmasin H. Muhidin ditandai dengan menyanyikan jingle sanitasi bersama Deputy Director Indonesia Infrastructure Initiative (INDII) Jeff Bosh, Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari, Sekretaris Daerah Drs. H. Zulfadli Gazali, para kepala SKPD terkait serta perwakilan dari para pelajar.
Selanjutnya Walikota memberikan hadiah kepada para pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan yang di berikan oleh beliau.