Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Senin, 30 Maret 2015

Pembukaan Dan Penutupan Diklat Penatausahaan Keuangan

Diklat ini bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi mengenai pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan bidang tugas atau jabatan masing masing.
         Selanjutnya Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin Drs. H. Akhmad Husaini secara simbolis memasang kartu peserta diklat sebagai tanda dimulainya kegiatan diklat.
        
 Oleh sebab itu BKD Diklat Kota Banjarmasin melaksanakan diklat verifikasi penatausahaan keuangan daerah angkatan III, yang dibuka oleh Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin Drs. H. Akhmad Husaini di aula diklat kayu tangi, senin (23/03) pagi.
        Peserta berjumlah 30 orang dari semua SKPD dan Kecamatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai 27 Maret 2015.
 Salah satu unsur yang paling penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah adalah sistem atau cara pengelolaan keuangan daerah secara berdayaguna dan berhasilguna.
          Untuk menjalankan system pengelolaan keuangan daerah yang berdayaguna dan berhasilguna ini diperlukan dukungan SDM yang memadai dan menguasai bidang ilmu tentang masalah keuangan.
           Di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, tenaga administrasi masalah keuangan masih perlu ditingkatkan sehingga ada pemerataan pengetahuan dan pemahaman yang seragam dalam menjalankan system administrasi keuangan.


PENUTUPAN
 Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Banjarmasin Drs. H. Akhmad Husaini, MM menutup kegiatan diklat verifikasi penatausahaaan keuangan yang dilaksanakan sejak tanggal  23 sampai 27 maret 2015 di aula BKD Diklat kayu tangi.
         Dalam sambutannya Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian diklat dengan baik, selanjutnya diharapkan agar seluruh materi yang didapatkan dapat diaplikasikan di SKPD masing masing.
 Hasil evaluasi terhadap peserta telah menghasilkan 5 peserta terbaik diantaranya Meilia Rachmi, A.Md dari Dispenda, Anna Faulina, A.Md dari Kecamatan Banjarmasin Timur, Siti Nurhasanah, A.Md dari Bagian Perekonomian Setdako Banjarmasin, Rini Apriana dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin dan Rizkia Pratiwi dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.
        Diakhir acara para peserta beserta pengajar dan Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin melaksanakan foto bersama sebagai tanda berakhirnya kegiatan diklat.