Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Kamis, 12 Maret 2015

Sosialisasi Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR)

 Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok sudah diberlakukan namun penerapannya masih belum bisa maksimal dilaksanakan. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD guna melindungi hak masyarakat yang bukan perokok.
          Sosialisasi yang di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin DRS. H. Zulfadli Gazali, M. Si, rabu (11/03) menyampaikan bahwa peraturan kawasan tanpa rokok juga membantu perokok untuk dapat menahan kebiasaan merokoknya dandianggap sebagai pembelajaran bagi perokok untuk berhenti merokok.
  Perda ini juga diharapkan dapat mengurangi angka perokok dan mencegah perokok pemula yang semakin banyak dijumpai mulai dari anak-anak bahkan balita, sehingga dapat mewujudkan dan mendukung Kota Sehat dan Kota Layak Anak.
         Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Drg. Diah R. Praswasti bahwa KTR meliputi fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar-mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, tempat umum, dan tempat lain yang ditetapkan. 
          Diharapkan pula dukungan dari semua pihak terutama dari seluruh SKPD untuk membantu guna terwujudnya Perda KTR.
          Sosialisasi ini diikuti seluruh kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.