Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Jumat, 01 Mei 2015

Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker

  Pencanangan Program Nasional Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Puskesmas Teluk Tiram, selasa (21/04) pagi bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini tahun 2015.
        Kegiatan ini merupakan Program Kerja Solidaritas Era Kabinet Kerja Ibu Iriana Joko Widodo yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya arti kesehatan dan pencegahan dini terhadap kanker, meningkatkan motivasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk pencegahan dan deteksi kanker serviks pada perempuan, serta melindungi perempuan dari penyakit kanker sekaligus mengurangi jumlah penderita penyakit kanker.
       Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Hayatun Fardah Rudy Arifin, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali, M.Si Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Hj. Masmulya Zulfadli Gazali serta para kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin.
 Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali, M.Si berharaap agar kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kaum perempuan untuk terus berkarya dan berperan aktif di segala bidang, baik keterampilan maupun bidang usaha lainnya tanpa mengesampingkan kodrat keperempuanan sebagai ibu rumah tangga.
      Di sela sela acara Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Hayatun Fardah Rudy Arifin menyematkan pin kepada Ketua TP PKK Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Wakil Ketua Hj. Masmulya Zulfadli Gazali, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Diah R. Praswasti, Kepala BKBPMP Kota Banjarmasin Drs. Madyan, M.Si, Camat Banjarmasin Barat Husni Thamrin, M.IP, Kepala Puskesmas Teluk Tiram dr. Sadiman, serta bidan Ely Noviana Sari.
       Diakhir kegiatan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Hayatun Fardah Rudy Arifin beserta rombongan  meninjau tempat pelayanan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) yang berada di Puskesmas Teluk Tiram yang juga merupakan deteksi dini kanker serviks.