Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 17 Juni 2015

MOU SMKN 5 BANJARMASIN dengan Dunia Usaha

 Dengan disaksikan Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari, penandatanganan kerjasama antara SMK Negeri 5 Banjarmasin dengan dunia usaha dilaksanakan di aula SMK Negeri 5, selasa (16/06) siang.
         Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari  menyambut baik kegiatan ini untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam rangka menyiapkan para siswa dalam memasuki dunia kerja.
       Selain itu pula beliau menyampaikan bahwa indikator keberhasilan suatu sekolah apabila para siswanya mampu diterima di dunia usaha. Bagi pihak sekolah agar mengikuti perkembangan teknologi dengan memfasilitasi peralatan sekolah yang lebih modern agar para siswa tidak tertinggal dari sisi teknologi.
  Wakil Walikota juga menghimbau agar para siswa juga dapat melaksanakan magang di luar negeri guna memahami dunia kerja di luar Indonesia. Untuk perusahaan juga pada saat menerima pegawai agar memaparkan tugas pokok yang akan dikerjakan guna meningkatkan derajat pekerja dan bukan menjadi pekerja yang asal bekerja saja.
 Menurut Kepala SMK Negeri 5 Asmuri Ahdi bahwa MOU dilaksanakan dengan 50 lembaga dunia usaha dan diharapkan dunia usaha dapat menampung dan melatih para siswa agar siap pakai dan memiliki keterampilan yang handal. 
         Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada para pelaku usaha yang diserahkan Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari