Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Minggu, 14 Juni 2015

PEMERAN BATU AKIK

 Kota Banjarmasin sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Selatan juga merupakan kota dagang dan daerah transit, hal tersebut merupakan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan misalnya di bidang perdagangan.
Guna mendukung pelaku dunia usaha khususnya usaha kecil, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menghimpun pelaku dunia usaha yang saat ini sedang banyak diminati sebagian besar masyarakat, yaitu batu akik.
 Pemko Banjarmasin menggelar pameran batu akik yang dilaksanakan di Menara Pandang yang berada di Siring Piere Tendean Banjarmasin. Pameran yang akan dilaksanakan hingga Jumat (12/6) ini secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Zulfadli Gazali, Senin (8/6) pagi.
 Saya berharap, melalui pameran batu akik ini, dapat meningkatkan produksi ekonomi kerakyatan terutama untuk pengrajin batu akik dan pengrajin amban atau ikat yang ada di kota Banjarmasin” ujar Zulfadli saat pembukaan pameran.
 Sementara itu, disela-sela kesibukan setelah melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjarmasin Sultan Suriansyah, Walikota Banjarmasin H Muhidin didampingi Wakil Walikota HM Irwan Anshari juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi pameran batu akik ini. H Muhidin juga membeli beberapa cincin terutama jenis lokal Red Borneo dari beberapa stand yang dikunjung