Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Selasa, 22 September 2015

JUKUNG HIAS 2015

 Lomba jukung hias meramaikan rangkaian Hari Jadi ke 489 Kota Banjarmasin tahun 2015 Kemilau Banjarmasin Bungas dilaksanakan di sungai Martapura yang disertai juga dengan adanya pasar terapung yang memenuhi tepian siring di area sekitar Menara Pandang pada hari sabtu (19/09) malam.


Penjabat Walikota Banjarmasin H.M. Thamrin, M.Si menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada penyelenggara yang melestarikan sungai dengan mengadakan lomba jukung hias.


 Dalam lomba kali ini diikuti dari berbagai kalangan seperti dari instansi pemerintah dan warga masyarakat. Katagori lomba terbagi menjadi dua yaitu jenis kapal bermesin dan kapal tidak bermesin.

Masyarakat Kota Banjarmasin tumpah ruah di tepian sungai Martapura untuk menyaksikan event tahunan ini. Berbagai jenis ornamen ditampilkan para peserta dengan dihiasi lampu membuat semarak sungai Martapura.

 Dalam acara ini Penjabat Walikota Banjarmasin H.M. Thamrin, M.Si juga menyusuri sungai Martapura bersama unsur Muspida Kota Banjarmasin dengan menggunakan kapal patroli milik Kepolisian.

        Kemeriahan acara ini semakin bertambah dengan adanya atraksi kembang api tepat di atas jembatan merdeka yang membuat decak kagum masyarakat kota Banjarmasin.