Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 28 Oktober 2015

JAMBORE PRAMUKA 2015

 Seribu lebih Anggota Pramuka Penggalang dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin berkumpul di kawasan Argowisata Tambang Ulang Pelaihari guna mengikuti Jambore Cabang Tahun 2015.
 Jambore cabang sebagai ajang untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antar sesama Pramuka Penggalang dalam rangka meningkatkan  persatuan dan kesatuan ini dibuka secara resmi Penjabat Walikota Banjarmasin HM Thamrin, Jumat (23/10).
 “Gerakan Pramuka mempunyai andil besar dalam pembentukan mental kaum muda yakni membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil serta kuat dan sehat” ujar Thamrin saat menyampaikan sambutan.

Jambore ini diikuti 490 orang peserta putra, 49 orang pendamping putera, 470 orang peserta putri, 47 pendamping puteri serta 10 orang pimpinan kontingen dengan jumlah keseluruhan peserta mencapai 1.066 orang.

Kegiatan yang digelar tanggal 22 – 25 Oktober ini diisi dengan kegiatan keagamaan, persahabat, keterampilan, seni dan budaya serta kegiatan keolahragaan.
Selama kegiatan jambore, peserta juga didampingi tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang terdiri dari satu orang dokter, empat tenaga medis, satu unit ambulance serta seperangkat oksigen dan obat-obatan.