Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 21 Oktober 2015

JOB FAIR 205 di Duta Mall

 Didasari oleh masalah ketenagakerjaan di Indonesia khususnya di kota Banjarmasin yaitu langkanya lapangan kerja atau lowongan kerja, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja menggelar kegiatan Job Fair 2015.
Dengan mengangkat tema “Gerakan Penanggulangan Pengangguran”, kegiatan bursa kerja ini diharapkan dapat mengurangi masalah ketenagakerjaan di Banjarmasin saat ini.
 “Melalui kegiatan bursa kerja atau job fair ini saya berharap dapat membantu lembaga-lembaga yang memerlukan tenaga kerja dan dapat membantu para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan serta dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan” harap Plt Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Agus Surono saat membuka kegiatan pada Selasa (20/10) siang.
 Peserta job fair ini berjumlah 20 perusahaan dengan menyediakan 650 lowongan kerja. Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin juga menyediakan stand pelayanan pembuatan Kartu Antar Kerja (AK1) dan pelayanan konsultasi tentang ketenagakerjaan serta informasi pelatihan yang ada pada program di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Banjarmasin.
 Bursa tenaga kerja ini mengkoordinasi pertemuan antara pencari kerja dan orang-orang atau lembaga yang membutuhkan tenaga kerja, sehingga bagi pencari kerja tidak perlu harus keliling door to door ke perusahaan-perusahaan. Kegiatan ini digelar dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2015 di Duta Mall Banjarmasin.