Ed

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGSPOT SAYA INI ..................3DdY

Rabu, 28 Oktober 2015

SUMPAH PEMUDA TAHUN 2015

 “Sebagai Negara Tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya. Namun, hari ini justru kita menjadi negara yang menyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap” ujar Imam dalam sambutan tertulis yang dibacakan Penjabat Walikota Banjarmasin HM Thamrin saat Upacara di Halaman Balaikota Banjarmasin, Rabu (28/10) pagi.
 Dalam kesempatan ini Imam juga menggugah semangat kepeloporan pemuda untuk mengambil bagian dalam penaggulangan musibah kabut asap khususnya dan juga gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.
 Salah satu ikrar penting dalam Sumpah Pemuda 1928 adalah “Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia”. Poin ini memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingya menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita, tambah Imam.
 Bencana kabut asap yang sedang melanda bangsa kita saat ini khususnya di wilayah Sumatera dan Kalimantan perlu menjadi perhatian kita semua khususnya para pemuda.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutan tertulis pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015.